PENGISIAN BUKU RAPOR
(SMP/SMA)
Nilai
Kuantitatif dengan Skala 1 – 4 (berlaku kelipatan 0,33) digunakan
untuk Nilai Pengetahuan (KI 3) dan Nilai Keterampilan (KI 4). Indeks Nilai
Kuantitatif dengan Skala 1 - 4 dan 0 - 100 adalah :
Konversi nilai
akhir
|
Predikat
(Pengetahuan dan Keterampilan)
|
Klasifikasi
Sikap dan Ekstrakurikuler
|
|
Skala 0 – 100
|
Skala 1 - 4
|
||
86 -100
|
4
|
A
|
SB
|
81- 85
|
3.66
|
A-
|
|
76 – 80
|
3.33
|
B+
|
B
|
71-75
|
3.00
|
B
|
|
66-70
|
2.66
|
B-
|
|
61-65
|
2.33
|
C+
|
C
|
56-60
|
2
|
C
|
|
51-55
|
1.66
|
C-
|
|
46-50
|
1.33
|
D+
|
K
|
0-45
|
1
|
D
|
CONTOH
REKAP NILAI SIKAP SPIRITUAL*)
No
|
Nama siswa
|
ASPEK YANG DINILAI / DIAMATI
|
Rerata
Skala- Predikat
|
|||||||||||||||||||
Berdoa sebelum memulai aktivitas
|
Khusuk dalam berdoa
|
Khusuk dalam Beribadah
|
Beribadah tepat waktu
|
Perilaku
Bersyukur
|
||||||||||||||||||
1
|
Della
|
4
|
4
|
4
|
4
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
4
|
3
|
4
|
2
|
2
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3,20 (Baik)
|
2
|
Doni
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
4
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
4
|
4
|
...........
|
3
|
Lovi
|
3
|
3
|
3
|
3
|
4
|
3
|
3
|
4
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
...........
|
*) Rekap nilai sikap spiritual hasil akumulasi selama 1 semester.
Penentuan nilai berdasarkan rubrik.
CONTOH
REKAP NILAI SIKAP SOSIAL*)
No
|
Nama siswa
|
ASPEK YANG DINILAI / DIAMATI
|
Rerata
Skala- Predikat
|
|||||||||||||||||||||||||||
Tanggung jawab
|
Jujur
|
Peduli
|
Kerjasama
|
Santun
|
Percaya
diri
|
Disiplin
|
||||||||||||||||||||||||
1
|
Della
|
4
|
4
|
4
|
4
|
3
|
3
|
3
|
4
|
3
|
4
|
3
|
4
|
4
|
4
|
4
|
4
|
3
|
3
|
3
|
3
|
4
|
4
|
4
|
4
|
4
|
4
|
4
|
4
|
3,68 (SB)
|
2
|
Doni
|
2
|
2
|
3
|
2
|
3
|
3
|
3
|
4
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
4
|
4
|
3
|
3
|
4
|
3
|
2
|
2
|
2
|
3
|
..........
|
3
|
Lovi
|
3
|
3
|
3
|
3
|
4
|
3
|
3
|
4
|
2
|
2
|
2
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
4
|
4
|
4
|
4
|
3
|
4
|
3
|
4
|
.........
|
*) Rekap nilai sikap sosial hasil akumulasi selama 1 semester.
Penentuan nilai berdasarkan rubrik
CONTOH
REKAP NILAI PENGETAHUAN*)
Mata
Pelajaran :
Kelas : 4
Nama siswa
|
KOMPETENSI DASAR 3.1
|
Predikat
|
|||||||||
Tes tulis
|
Tes lisan
|
Penugasan
|
|||||||||
UH 1
|
UH 2
|
UH 3
|
UH 1
|
UH 2
|
UH 3
|
Tugas 1
|
Tugas 2
|
Tugas 3
|
Tugas 4
|
||
DELLA
|
75
|
70
|
80
|
76
|
88
|
89
|
68
|
76
|
77
|
87
|
|
DONI
|
80
|
85
|
66
|
87
|
85
|
98
|
90
|
80
|
75
|
80
|
|
LOVI
|
74
|
85
|
76
|
78
|
78
|
88
|
89
|
88
|
88
|
84
|
|
*) rekap
nilai per-KD, frekuensi tes disesuaikan dengan kebutuhan pencapaian KD mata
pelajaran
REKAP
NILAI PENGETAHUAN**)
Mata Pelajaran:
No.
|
Nama
siswa
|
Semester 1
|
Rerata
nilai
|
Skala -
Predikat
|
|||||
Nilai Proses
|
Nilai UTS/ KOMPETENSI
|
Nilai UAS
|
|||||||
KD 3.1
|
KD 3.2
|
KD 3.3
|
KD 3.4
|
||||||
1.
|
Della
|
80
|
75
|
92
|
80
|
76
|
90
|
|
...........
|
2.
|
Doni
|
75
|
80
|
90
|
75
|
85
|
85
|
|
...........
|
3.
|
Lovi
|
72
|
80
|
74
|
84
|
70
|
82
|
|
|
**) Rekap
nilai pengetahuan selama 1 semester
NP = Nilai Proses (nilai dari tes
tulis, lisan dan penugasan);
NUTS = Nilai Ulangan Tengah Semester
atau uji kompetensi
NUAS = Nilai Ulangan Akhir Semester
CONTOH REKAP NILAI KETERAMPILAN*)
Mata
Pelajaran :
Kelas :
...............
Nama
siswa
|
Kompetensi
Dasar 3.1
|
Rerata
|
Predikat
|
|||||||||
Kinerja
|
Produk
|
Proyek
|
||||||||||
1
|
2
|
3
|
1
|
2
|
3
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
DELLA
|
75
|
70
|
80
|
75
|
80
|
85
|
70
|
75
|
80
|
85
|
77,5
|
|
DONI
|
80
|
85
|
70
|
85
|
85
|
90
|
90
|
80
|
75
|
80
|
|
|
LOVI
|
75
|
85
|
80
|
75
|
75
|
88
|
80
|
88
|
88
|
80
|
|
|
*) rekap nilai per-KD, frekuensi
penilaian keterampilan disesuaikan dengan kebutuhan pencapaian KD mata
pelajaran
REKAP NILAI KETERAMPILAN**)
Mata Pelajaran :
No.
|
Nama siswa
|
Semester 1
|
Rerata
nilai
|
Predikat
|
|||||
Nilai Proses
|
Nilai UTS/
KOMPETENSI
|
Nilai UAS
|
|||||||
KD 3.1
|
KD 3.2
|
KD 3.3
|
KD 3.4
|
||||||
1.
|
Della
|
77,5
|
75
|
90
|
80,5
|
80
|
85
|
|
...........
|
2.
|
Doni
|
80
|
80
|
95
|
75
|
75
|
80
|
|
...........
|
3.
|
Lovi
|
70
|
80
|
74
|
80
|
70
|
75
|
|
|
**) Rekap nilai keterampilan selama 1
semester
0 comments:
Post a Comment